Stationary

Haul – Pre Order dari Legardine

Aku bingung haul masuknya kategori mana ya. Atau harus bikin kategori Stationery?

Anyway, tahun ini adalah tahun dimana aku mencoba ikutan Pre-Order pernak-pernik a.k.a Stationary dari salah satu lapak di Instagram yang kebetulan tinggalnya juga di Semarang, dan pasti yang hobi ikutan PO juga tidak asing sama nama lapaknya (harusnya) yaitu Legardine. Lumayan banyak pernak-pernik yang aku beli disini dan juga restock notebook untuk Bullet Journal tahun depan.

haul banner

Sekedar tahu Legardine

Legardine adalah salah satu lapak jualan stationary yang berdomisili di Semarang. Legardine menggunakan sistem PreOrder (PO) dalam melakukan bisnisnya, meskipun terkadang ada stationary yang ready stock. Item yang biasa dijual seperti stiker, washitape, postcard, sticky note, bookmark dan pernak-pernik lainnya.  Pemilik dari lapak Legardine adalah @legardineplans a.k.a Mbak Alyn. Bagi yang belum tahu Legardine dan mungkin mau ikutan PO selanjutnya, boleh cek Instagramnya di @legardine.official

Haul dari PO 5 Legardine

Semua yang aku beli di kemas rapi dalam satu bungkus plastik. Siap untuk melihat isi dari khilafanku kali ini?

Notebook ring dotted A5

haul notebook

Karena tahun-tahun kedepannya belum tentu bisa beli notebook bujo yang mahal selevel Rhodia lagi, jadi aku downgrade ke notebook yang biasanya dipakai oleh para bullet journalist di Instagram. Sekalian juga sih merasakan rasanya pakai notebook biasa dan bisa paham bedanya dengan notebook yang memang dirancang khusus untuk bullet journaling. Ntar aku coba ulas sebagai review di post selanjutnya.

Sticky Notes

haul sn

Sticky Notes ini sedikit unik dari sticky note yang biasanya aku beli dan punya. Bedanya adalah kamu bisa menggunakan salah satu dari sticky note “brush swatch” ala-ala ini dengan cara disobek layaknya gambar yang aku cantumkan di atas.

Notepad

Ada 2 jenis Notepad yang aku beli disini, satu yang rada vintage, yang satu notepad habit. Yang vintage berisi 3 jenis kertas vintage kayak berkas jadul gitu ada guest check, ada nota. Sedangkan yang habit juga memiliki 3 jenis layout habit yang biasa kalian buat di bullet journal. Ada Checklist, Tracker, dan Deadline

Sulfuric Acid Paper

haul sap

Jujur saja, ini pertama kalinya memegang kertas yang berbahan Asam Sulfur. Malah aku baru tahu ada suatu zat yang bisa dijadikan bahan dasar memuat kertas yang bentuknya seperti plastik buram gitu. Tapi setelah bereksperimen, kertas asam sulfur ini tetap berwujud layaknya kertas biasa jika dilihat dari hasil dari robekannya dan reaksi tinta dari pulpen yang dipakai untuk menulis di atasnya.

Sticker

Ada 3 jenis stiker yang aku beli. Pertama yang tema stikernya adalah traveling, kedua bertema musim dan yang terakhir bertema pallete. Perbedaan stikernya pun jauh berbeda.

haul stiker

Stiker yang bertema traveling bentuknya masih menyesuaikan gambar dari masing-masing item bertajuk traveling seperti kamera, peta, tas, polaroid, postcard dan lainnya, jadi tinggal tempel atau merapikannya sedikit.

haul stiker

Stiker yang bertema musim stikernya seperti gambar sepaket yang tidak melalui proses cutting per gambar, melaikan perkotak. Sehingga kamu harus menggunting stikernya lebih dahulu untuk item yang ingin ditempel.

haul stiker

Stiker yang bertema Bright Tone hanya mengandung warna, dan biasanya mengandung warna sekunder, tersier, dan complementary dari warna utamanya.

Note paper – Year

haul notepad

Pernak-pernik yang satu ini cukup unik selain dengan nuansa vintagenya. Masih bingung apa yang harus aku lakukan dengan item ini, tapi menarik jika kupakai sebagai penanda suatu kejadian spesial, karena di kertasnya ada bulan (dari Januari hingga Desember), tanggal (1 – 31), garis-garis yang diasumsikan sebagai tempat menulis catatan, dan juga hari (Senin – Minggu). Mari liat kedepannya akan jadi apa note paper ini.

Note paper with Kraft Pocket

Dari bentuknya saja, harusnya kalian paham kalau ini cocok diselipkan ke Travel Journal. Hanya saja Travel Journalku belum ready, maka dari itu aku belum menyelipkan item ini. Isinya tentu saja ada kertas bernuansa vintage beserta dengan stikernya.

Bonus!

haul bonus

Yay, aku dapat bonus dari Legardine berupa pouch yang bertuliskan Legardine (seperti gambar yang tercantum di awal post). Pouch tersebut  berisi item yang merupakan pernak-pernik tambahan seperti washi tape versi travel, washitape yang tipis (yang ukurannya 0,1 cm), stiker bintang serta amplop yang bernuansa vintage. Tak lupa dengan tulisan Thank you dan pesan dari Mbak Alyn.

Selesai deh membongkar haul pre-order kali ini. Terima kasih Legardine udah berusaha semaksimal mungkin memenuhi orderan pelanggannya, semoga makin sukses.

Semoga kalian yang baca juga sedikit teracuni dengan haul kali ini hehe. Kalau merasa terinspirasi dan ingin memiliki item yang sama (atau mirip) tapi mau cari di lapak lainnya, yuk simpan pin ini di Pinterestmu.

haul pin

Terima kasih sudah mau meluangkan waktu untuk membaca, see you in the next post.

Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *