Journal

A peep into my bullet journal spread 2019

Just curious, aku pengen format postingan blog kedepannya dibuka dengan sedikit curhat dan kata-kata mutiara yang ga penting biar ada rasa pendekatan secara tertulis gitu ea. Tapi ga yakin ada yang bakal membaca curcol ini, dan mungkin ada yang langsung skip ke inti post. But thats okay.

By the way kali ini aku pengen ngeliatin ke kalian isi bullet journalku selain weekly dan calendar page karena halaman-halaman tersebut bisa kalian liat sendiri di feed Instagram aku. Ya ibaratnya mengintip lah.

Penasaran? Ga yakin kalian penasaran but let me show you.

bullet journal banner

Mengintip bullet journal

Seperti yang kalian pahami dan ketahui mungkin kalau bullet journal tahun ini aku mencoba bullet journal premium dari Rhodia. Kalau kalian tanya kenapa ga pake buku bullet journal lain kayak Moleskin atau Leuchttrum, one simple reason, lebih mahal. Jujur Rhodia dihargain di Indonesia malah murah sih. Aku juga belinya pas promo deket akhir tahun, tapi teteplah mengoceh kantong mahasiswa sebesar 400 ribu.

Kalau ada yang bilang aku sultan, Amin.

bullet journal

Kalau ada yang penasaran dengan Rhodia, kamu bisa cari di Tokopedia atau Shopee. Tapi siapkan hati yang tegar melihat harganya sekarang. Kalau beruntung dan waktunya tepat mungkin ada penuruan harga dikit. Dan untuk pulpen yang nangkring diatas bukunya itu Pilot Juice Up 0.3

Baca : Rhodia Webnotebook Review

Next, mari kita masuk ke halaman paling depan dari bullet journal ini.

bullet journal 1

Sengaja key di taruh di kertas orennya biar kerasa kalau kepakai aja gitu biar engga merasa sia-sia. Simple tapi past tense, aku cuma memanfaatkan bookmark dan sticky note dan washitape seperlunya biar stay di halaman orennya.

bullet journal key

Selanjutnya di halaman pertama tentu saja semacam welcome page. Perlu penjelasan lagi kah? Oh ya abaikan handlettering yang rada ngaco, itu pertama kali yang namanya nyobain brush pen yang Tombow Dual Tip.

bullet journal welcome

Lalu aku punya halaman Brain Dump yang niatnya buat brain storm malah gagal dipake, gatau tapi untuk kedepannya mungkin bisa kepakai. Kalau enggak yah tinggal dihilangin di layout tahun depan.

Di sebelahnya ada halaman list film yang aku tonton tahun ini. Sebenarnya lebih ke film-film yang aku tonton di bioskop dan secara bajakan online, malah ada beberapa film jaman doeloe yang belum aku tonton di jaman dulu.

Anyway, ada rekomendasi film yang bagus di tahun2 dibawah 2019 tapi belum aku tonton sampai detik ini? Monggo kolom komentar diisi.

Selanjutnya ada satu halaman weekly spread di bulan Januari serta ada halaman untuk lagu-lagu yang menurutku the best untuk tahun ini. Ya maaf sih kalau kalian ga tau itu artisnya siapa aja hehe.

bujo

Selanjutnya ada monthly doodle yang awalnya mau bikin doodle yang mewakili kejadian atau tema di bulan-bulan terkait. Tapi sampe hari ini masih kosong melempem bagai kerupuk masuk angin. But let me doodle this page dan bakal aku share di Instagram pas akhir tahun.

bullet journal

Halaman Self care. Self care disini lebih ke skincare, body care, hair care gitu. Terus ini pakai method [lupa], makanya layoutnya begini. Jadi aku nulis routinenya apa, terus kasih dot kecil di kolom AM (pagi) atau PM malam) atau dua-duanya juga boleh (misalnya kayak cuci muka kan ya pagi dan malem), terus isi dot deh di kolom hari mau melakukan routine di hari apa aja. Untuk kolom 1-4 itu lebih ke “berapa hari sekali” gitu (masih belum jelas juga sih ngasal doang hehe).

Ngomong-ngomong untuk 7 bulan ini aku punya layout favorit yang entah kenapa kalo iseng buka halaman sebelumnya aku ngerasa “tumben apa bagus” gitu. Mungkin aku bakal bikin di postingan lain soal layout favorit setahun sekali ya.

Dan balik ke layout favorit, salah satunya ada di bulan Februari, di minggu valentine.

bujo februari

Aku merasa ini rada kacau sih tapi kacaunya jadi enak dilihat di mata. Menurut kalian gimana?

Dan mumpung membahas topik layout, terkadang kalau lagi malas bikin layout, aku cukup bikin header kotak doang entah diatas atau dibawah terus highlight tulisan hari. Kembali ke asal mula bullet journal.

bujo simple

Kadang saking malas dan sibuknya bisa kayak gini doang

bullet journal

Selanjutnya ada halaman buat swatches iseng. Disini aku swatch Zebra Mildliner. Yang lengkap baru yang paket pink (bener ga sih?) a.k.a Honnori Fluorescent (sumber penamaan: Amazon), sisanya nyomot satuan di Toko Agung Paragon.

bullet journal

Tak lupa aku juga punya satu halaman khusus untung Testing Page. Ya biasa buat test ghosting atau enggak, bleeding atau enggak. Biasa sih dipakai buat review buku yang dipakai buat bullet journaling. Kalian yang bullet journalling pasti paham lah.

bullet journal

Halaman paling belakang ada kantong ajaib doraemon untuk menyimpan sesuatu. Misalnya aku buat menyimpan stiker.

bullet journal

Selesai deh ngintipnya. Kalau mau lihat weekly layout atau monthly page, silahkan kunjungi akun Angelakkuma di sini. Jangan lupa follow kalau berminat.

Apakah postingan ini memberimu secercah inspirasi? Simpan pin ini di Pinterestmu

bullet journal pin

Terima kasih sudah bersedia berkunjung ke blog ini. Semoga postingan ini membantu kamu dalam bullet journalling mungkin. See you in the next post

Tagged ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *